Cara Menentukan Harga Jual Suatu Produk ?>

Cara Menentukan Harga Jual Suatu Produk

hargaMenetapkan harga jual suatu produk tidak boleh asal-asalan, karena merupakan faktor penting mengapa suatu usaha bisa berjalan. Bayangkan saja jika nilai  jual dari produk Anda terlalu mahal, tentu saja tidak akan ada yang mau membeli produk Anda, hal ini akan membuat Anda rugi. Begitu pun jika menetapkan nilai jual yang terlalu rendah, hal ini juga akan membuat usaha Anda hanya akan merugi karena pemasukan tidak besar sehingga tidak mampu menutup biaya produksi yang harus dikerjakan, sehingga rantai ekonomi tidak bisa berputar. Dalam menentukan pricelist harus benar-benar dipikirkan secara matang agar menghasilkan keuntungan serta bisa menghasilkan uang yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan produksi Anda.

Bagaimana Cara Menentukan Harga Jual Suatu Produk ?

Terdapat beberapa faktor penting dalam menentukan harga suatu produk. Yaitu yang pertama adalah pelanggan. Pelanggan menjadi sangat penting menjadi faktor yang membuat usaha Anda bisa berjalan. Maka dari itu, buatlah produk yang mempunyai rincian nilai jual yang bisa diterima oleh masyarakat. Selain itu, pelanggan pasti akan melihat bagaimana kualitas dari produk yang dibeli, karena pricelist biasanya juga membawa kualitas. Selanjutnya adalah dalam menentukan nilai jual suatu produk, perhatikan pula bagaimana dengan nilai juga yang ditawarkan oleh pesaing Anda. pastikan nilai jual yang Anda tawarkan bisa bersaing dengan saingan Anda.

Kemudian, perhatikan biaya yang Anda keluarkan untuk membuat produk yang Anda jual. Jangan sampai harganya yang Anda tetapkan pada suatu produk tidak bisa menutup biaya yang dikeluarkan sehingga Anda bisa merugi. Yang terakhir adalah kemanfaatan untuk usaha yang sedang Anda jalani. Dalam menetapkan nilai jual nilai, apakah sudah pantas atau belum. Maksudnya pantas adalah sudah bisa menghasilkan keuntungan dan bisa menutup semua biaya yang ada. Kalau harga yang ditetapkan sudah mencapai kriteria pantas, tentu saja akan semakin mudah untuk melakukan ekspansi terhadap usaha ataupun bisnis yang sudah Anda miliki. Kalau misalnya belum bisa, maka coba hitung lagi dengan benar rancangan biaya yang diperlukan, apakah sudah sesuai untuk bisa menghasilkan keuntungan sendiri.

Related posts:

Comments are closed.