Informasi Android Terbaru Untuk Pengecekan Ponsel ?>

Informasi Android Terbaru Untuk Pengecekan Ponsel

Informasi Android TerbaruKetika hendak membeli sebuah ponsel baru, sangat penting untuk memperhatikan keasliannya. Kemudahan mendapatkan ponsel dengan tidak hanya berkunjung ke toko ponsel terdekat, sekarang ini banyak orang yang belanja ponsel melalui toko online. Sama seperti barang lainnya dimana selain produk asli, terdapat juga beragam produk serupa dengan kualitas yang lebih buruk. Barang ini biasanya dikenal sebagai barang kw, replika, atau palsu. Untuk orang hang terbiasa bekerja dengan ponsel, dengan mudah mereka dapat mengidentifikasi keaslian barang yang dibeli. Tapi untuk orang awam, hal ini tentu tidak mudah dilakukan. Berikut akan diulas mengenai cara mengidentifikasi apakah ponsel yang baru dibeli merupakan ponsel asli atau replika sebagai salah satu informasi Android terbaru.

Informasi Android Terbaru Untuk Mengetahui Ponsel Asli Dan Replika

Langkah paling mudah untuk mendeteksi keaslian ponsel adalah dengan memperhatikan tampilan fisiknya. Produk yang asli tentu memiliki material yang lebih halus dibandingkan dengan produk kw-nya. Dari sisi samping, dapat dilihat pula bahwa penampilan secara keseluruhan tentu lebih tipis dan lembut. Untuk sistem informasi Android terbaru, bisa juga dilakukan pengecekan IME dengan cara menekan *#06# dan melakukan mode dial pada layar. Angka yang tertera pada layar selanjutnya dicek dengan yang tertera di boks pembungkusnya. Selain itu sebagai langkah lebih jauh, dapat dilakukan pengecekan spesifikasi ponsel dengan menekan tombol *#0# dan melakukan panggilan, dari sini dapat diketahui software yang ditanamkan pada ponsel tersebut.

Selain memperhatikan faktor berupa informasi Android terbaru, masyarakat awam dapat melakukan uji screenshot pada ponsel tersebut. Cara ini relatif mudah karena hanya perlu menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Ponsel asli akan langsung menangkap crop gambar yang tertera pada layar sedangkan seri palsunya mungkin tidak bisa melakukan fungsi ini. Selain itu, bisa juga dengan mengecek kualitas kamera yang dimiliki. Misalnya untuk ponsel dengan kamera 18MP, dapat dilihat apakah kualitas gambarnya sebaik kamera dengan resolusi ini atau tidak. Pada umumnya seri replikanya akan memiliki kualitas kamera yang jauh dari aslinya.

Related posts:

Comments are closed.