Laundry, Potensi Waralaba yang Menggiurkan ?>

Laundry, Potensi Waralaba yang Menggiurkan

peluang usahaSudahkah Anda mengetahui bahwa bisnis laundry adalah salah satu waralaba yang dapat Anda ikuti jejak kesuksesannya? Bisnis Franchise kini menjadi pilihan bisnis yang mudah dijalankan. Franchise atau bisnis waralaba dapat menjadi hak bagi mereka yang memiliki skill atau potensi terlebih bagi mereka terutama orang-orang yang pandai memasarkan barang maupun jasa. Kini bisnis franchise atau waralaba yang sedang menjamur di lingkungan masyarakat yakni usaha jasa mencuci pakaian atau jasa laundry. Jasa ini sangat menjamur terutama di lingkungan kost kompleks kota-kota besar. Keberadaannya juga tidaklah terbatas. Semua orang dapat dengan mudah mendirikan bisnis ini tanpa perijinan yang ketat.

Laundry adalah jasa cuci pakaian yang sangat terkenal dan mudah ditemukan di area yang menjadi kompleks kost-kostan. Biasanya usaha ini berada di sekitar perguruan tinggi atau perusahaan-perusahaan. Bahkan di setiap kost tersedia jasa laundry untuk anak-anak kost yang tinggal disana.

Minimnya kebutuhan skill dan rendahnya modal yang digunakan membuat bisnis ini mudah dijalankan oleh siapa pun. Anda hanya memerlukan bakat dalam mencuci dan menyetrika pakaian. Selebihnya, Anda hanya memerlukan semangat dan tenaga ekstra. Jika Anda tidak bisa mencuci atau menyetrika, Anda dapat membuka lowongan karyawan. Biasanya tarif untuk jasa laundry per kilogramnya Rp 4.000. Jika Anda memberikan pelayanan yang lebih baik, Anda dapat menawarkan jasa laundry dengan harga diatas itu.

Selain skill, tentu untuk mengawali bisnis ini Anda membutuhkan mesin cuci. Anda dapat mengawalinya dengan satu mesin cuci. Jangan lupakan dengan setrika. Walaupun mesin cuci yang Anda miliki hanya satu, namun untuk ketersediaan setrika dapat dimiliki lebih dari satu. Hal ini agar dalam pengerjaan akhir seperti menyetrika pakaian dapat melayani lebih banyak. Penggunaan detergen dan pengharum pakaian juga perlu Anda selektif dalam membeli. Hal ini dikarenakan banyak detergen yang menimbulkan masalah pada pakaian seperti melunturkan warna pakaian konsumen. Sedangkan untuk pewangi pakaian, Anda dapat memilih pewangi yang cocok dan berpotensi untuk disukai oleh para langganan Anda.

Related posts:

Comments are closed.