Tips Melepas Softlens Hitam Yang Benar ?>

Tips Melepas Softlens Hitam Yang Benar

Softlens hitamBagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan softlens hitam sebagai pengganti kacamata tentu saja akan mudah untuk memasang dan mencopot. Namun bagi sebagian orang yang baru saja beralih dari kacamata menggunakan lensa kontak tentu saja akan mengalami beberapa masalah. Kesalahan yang paling sering dilakukan tentu saja membuat lensa kontak menjadi kotor ataupun rusak. Dengan demikian maka kontak lensa tersebut tidak bisa digunakan dalam pemakaian selanjutnya. Ketika Anda memutuskan untuk beralih dari kacamata menuju lensa kontak tentu saja Anda juga harus memahami cara pemasangan serta pencopotan yang baik dan benar.

Langkah Melepas Softlens Hitam Yang Benar

Adapun cara memasang softlens hitam secara benar bukan berarti juga sudah bisa secara lancar dalam mencopotnya. Tentunya Anda juga memerlukan teknik yang tepat dalam mencopotnya supaya lensa kontak tersebut masih dalam kondisi baik dan layak untuk dipakai selanjutnya. Yang paling penting sebelum melakukan pencopotan Anda harus memperhatikan kebersihan tangan Anda terlebih dahulu. Karena dengan tangan yang kotor tanpa dibersihkan terlebih dahulu cenderung akan membuat lensa kontak Anda menjadi kotor dan bahkan rusak. Lakukanlah pencucian pada tangan menggunakan sabun yang kemudian Anda bersihkan sampai kering menggunakan kain ataupun tisu. Untuk mempermudah melepaskan lensa kontak sebaiknya Anda menghadap pada cermin.

Dengan cara tersebut Anda akan mudah mendapatkan posisi lensa yang tepat pada mata. Sebelum mencopot Anda bisa menggunakan tetes mata terlebih dahulu untuk mempermudah pencopotan. Namun cara seperti ini tentunya merupakan sebuah pilihan dan tidak wajib untuk dilakukan. Kemudian tariklah kelopak mata bagian bawah dengan menggunakan jari tengah. Setelah mata sedikit terbuka perlahan Anda tarik lensa kontak dengan menggunakan jari telunjuk pada tangan yang sama. Dengan perlahan dan hati-hati Anda bisa tarik ke bawah lensa kontak pada mata yang kemudian Anda bisa jepit dengan bantuan ibu jari. Lakukan langkah yang sama ketika mencopot softlens hitam pada sisi yang satunya lagi. Jangan lupa untuk menyimpan kembali pada tempatnya.

Related posts:

Comments are closed.